Langkah menemukan Jurnal yang Tepat Untuk di Submit

 


Penting bagi Mahasiswa ataupun dosen untuk memperhatikan kemana artikelnya  hendak dikirimkan. Khususnya untuk artikel yang ingin dikirimkan di Jurnal Internasional. Tidak sedikit mereka yang mengeluh loh, karena salah mengirimkan artikel ke jurnal Internasional yang ujung-ujungnya discontinue sehingga tidak terindeks scopus. Padahal sudah capek-cepek bayar mahal, malah tidak jadi. biasanya orang jurnal nyebutnya  dengan jurnal predator.

Nah, kali ini akan dijelaskan tahapan-tahapan untuk mendapatkan jurnal internasional yang bereputasi sehingga tidak salah memilih jurnalnya, bahkan bisa mengirimkan artikel secara gratis alias tidak berbayar. Untuk video ini kita akan memulai tahapan dengan menggunakan langkah  Journal Finder

langsung saja pada tahapannya seperti apa....!!!

Langkah pertama, adalah menuliskan di pencarian google  journal finder





langkah kedua , pilih salah satu web yang hendak dicari:



langkah ketiga
, anggapsaja dipilih yang Elsevier, setelah masuk nanti sisipkan abstrak dari artikel yang sudah dibuat, untuk melihat jurnal apa saja yang cocok untuk artikel anda :




langkah keempat, memilih jurnal yang tepat untuk di submit :


Itulah tahapannya, sekarang tinggal dipilih mana jurnal yang sesuai dengan kriteria  artikel anda, serta memiliki peluang untuk di submit artikel.

Posting Komentar

0 Komentar