Mengenalkan Penulisan Ilmiah dalam kunjungan STIUSQ Al-Ihya Subang

 





Kunjungan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Sains Qur’an (STIUSQ) Al-Ihya Subang pada hari Jum'at, tanggal 26 Mei 2023 menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengenal bagaimana aktivitas akademis yang ada di Sekolah pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, khususnya Prodi S2 Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Mereka tidak menyianyiakannya dengan menyimak pemaparan tentang penulisan Ilmiah.

Penulisan ilmiah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam  dunia akademis. Atas dasar itu diperkenalkanlah penulisan ilmiah sebagai bahan bagi mahasiswa STIUSQ Al-Ihya  dalam mempersiapkan diri untuk tugas akhir dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Adanya diskusi ilmiah diharapkan mereka mampu mengenal, mempelajari dan mempraktikkan penulisan ilmiah untuk tugas akhir Skripsi sebagai syarat  lulus Strata satu (S1). Selain sebagai syarat kelulusan  pengenalan penulisan ilmiah ini mampu memberikan semangat untuk menulis berbagai karya sehingga memberikan manfaat lebih. Terakhir  sebagai motivasi bagi kita untuk menulis,  Imam Ghazali memberikan nasehat " Bila engkau bukan putra raja atau putra ulama besar, maka menulislah"


Posting Komentar

0 Komentar